Selasa, 06 Januari 2009

daftar stasiun televisi di indonesia

Stasiun televisi di Indonesia ada sejak berdirinya TVRI pada 1962 silam . Selama 27 tahun, penduduk Indonesia hanya bisa menyaksikan satu saluran saja. Namun pada tahun 1989, Pemerintah akhirnya mengizinkan RCTI sebagai stasiun televisi swasta pertama di Indonesia, meski hanya penduduk yang mempunyai antena parabola dan dekoderlah yang dapat menyaksikan RCTI, walaupun pada akhirnya dibuka untuk masyarakat mulai tanggal 21 Maret 1992 di Bandung.

Berikut adalah daftar stasiun televisi di Indonesia.Stasiun televisi free-to-air

Berikut adalah stasiun televisi free-to-air di Indonesia yang salurannya dapat ditangkap melalui antena UHF/VHF (terestrial). Sejak berlakunya Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran, izin penyelenggaran siaran televisi yang dikeluarkan hanyalah untuk stasiun televisi lokal. Stasiun televisi yang ingin melakukan siaran regional atau nasional harus melakukan siaran jaringan antar beberapa stasiun televisi lokal

Nasional
Antv
Global TV
Indosiar
tvOne
MetroTV
RCTI
SCTV
TPI
Trans TV
Trans 7
TVRI

Perkembangan stasiun televisi nasional di Indonesia:

Lokal
Artikel utama untuk bagian ini adalah: Daftar stasiun televisi regional di Indonesia

Khusus
Televisi Edukasi (TVE)
TV Edukasi 2

Stasiun televisi berlangganan

Berikut adalah stasiun televisi berlangganan di Indonesia yang salurannya hanya dapat ditangkap dengan alat penerima tertentu (receiver/decoder) melalui satelit, kabel, atau terestrial. Stasiun televisi berlangganan dapat memiliki lebih dari 1 saluran.
Aora TV
Astro Nusantara (tidak beroperasi)
B-TV
HomeCable
IM2 PayTV
Indovision
M2V Mobile TV
Telkomvision

Saluran televisi khusus berlangganan

Berikut adalah saluran televisi di Indonesia yang hanya tersedia di stasiun televisi berlangganan.
Swara
QTV

sumber data disini

Tidak ada komentar: